Menulislah Walau di Blog Gratis

Saya di waktu sekolah tidak suka dengan pelajaran Bahasa Indonesia. Sebab bagi saya yang otaknya matematika, menganggapnya itu adalah pelajaran yang paling sulit.

Sulit bagi saya waktu itu menyusun kata menjadi kalimat dan kalimat menjadi paragraf. Ada banyak aturan yang harus ditaati. Sehingga membuat saya pusing.

Sekarang kok malah berkutat di kepenulisan. Saya jadi rajin menulis artikel di blog. Bahkan saya menikmatinya sekali. Apalagi kalau artikelnya bermanfaat dan disukai orang.

Mungkin itulah cara kerja hidup ini. Kadang apa yang dibenci malah berubah menjadi yang dicintai. Jadi teringat pesan nabi, kalau membenci dan mencintai maka jangan berlebihan, seadanya saja. Begitu juga landasannya harusnya pakai kacamata Allah.

Back to topic..

Sekarang Menulis itu Punya Banyak Manfaat

Saya sampai beli bukunya Pak Hernowo di Google Play Book. Judul bukunya adalah Quantum Writing. Di situ dibahas tentang manfaat menulis dari segi terapi, pembentukan kepribadian dan masih banyak lagi. Selain itu tipsnya adalah kalau mau tulisannya bagus, maka perbanyaklah membaca.

Zaman dahulu mungkin trendnya menulis di buku harian. Sekarang trendnya menulis status. Namun sebelum menulis status, ada sebuah media yang sangat bermanfaat yaitu blog.

Blog berasal dari kata Web dan Log. Kemudian disebut weblog dan akhirnya disebut sebagai Blog. Blog mempunyai ciri khas berupa artikel-artikel sebagai media berbaginya. Sekarang blogger (sebutan bagi penulis blog) tidak hanya membagikan artikel, tetapi juga bisa dalam bentuk video, suara, gambar dan lain-lain.

Yang saya sukai..

Manfaat adalah kata yang saya sukai untuk dibagikan. Karena itulah para bloger itu senang menulis. Mereka membagikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada semua orang. Ada yang ahli di suatu bidang dan mereka semangat untuk berbagi ilmunya.

Semakin mereka berbagi, banyak manfaat yang bisa ditebar. Kemudian sunnatullah berlaku bagi siapa saja yang menebar manfaat dan paling bermanfaat maka menjadi manusia yang terbaik. Manusia terbaik itu ibarat emas atau berlian. Pasti dicari orang.

Era hoax..

Seiring berjalannya waktu, ada sebagian yang ingin mendapatkan keuntungan di dunia. Demi mendapatkan popularitas dan uang yang gak seberapa, mereka menyebarkan hoax. Tidak hanya hoax, mereka juga bertujuan untuk hal-hal jahat. Ada yang menebar pornografi, informasi hoax, membuat opini keliru tentang suatu fakta,

Advertisements

Published by

RIZAL

Muslim | Da'i | Entrepreneur | Business Coach

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s